Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melelehkan Coklat Batang

Coklat praline karakter terbuat dari coklat berkualitas yang di lelehkan kemudian di masukkan kedalam aneka cetakan, sehingga terbentuklah aneka coklat praline karakter yang lucu dan imut. Bagaimana cara melelehkan coklat batang adalah dasar dari pembuatan coklat praline karakter tersebut.

Untuk mendapatkan hasil lelehan coklat yang baik dan benar di butuhkan prosedur dan cara yang tepat pula, karena jika coklat dilelehkan dengan cara yang sembarangan akan mengakibatkat hasil coklat yang dihasilkan menjadi cepat tengik.

Kenapa bisa cepat tengik..? ini dikarenakan ada air yang tercampur pada lelehan coklat tersebut. Oleh karena itu di dalam melelehkan coklat  harus mengikuti prosedur yang benar agar tidak terkontaminasi oleh air.

Bagaimana sih cara yang benar dalam melelehkan coklat batang..?
Berikut kami sampaikan cara yang benar didalam melelehkan coklat agar tidak terkontaminasi oleh air.

Yang harus bunda siapkan adalah wadah air , untuk air panas, jadi usahakan wadah tersebut tahan panas. Kemudian siapkan lagi wadah kedua yaitu wadah stainless yang bisa masuk ke dalam wadah pertama, tapi usahakan pinggiran atau lidahnya bisa tertahan di wadah pertama ( untuk lebih jelasnya silakan lihat video dibawah ).

Wadah 1



Wadah Stainless
Setelah air panas dengan suhu +/- 50 derajat diletakkan pada wadah pertama, kemudian letakkan wadah stainless di atasnya, lalu masukkan coklat batang yang sebelumnya sudah di potong potong seukuran  dadu.

Letakkan wadah stainless
Masukkan coklat



Setelah itu aduk dengan menggunakan sendok sambil di tekan tekan agar coklat cepat meleleh. Setelah meleleh sempurna coklat siap di gunakan untuk keperluan pembuatan coklat, seperti membuat coklat egg drop, membuat coklat wafer, membuat coklat wafer stick.

Coklat yang sudah meleleh


Demikian penjelasan tentang cara melelehkan coklat batang semoga bisa menjadi inspirasi kepada para bunda dalam membuat coklat.

Terimakasih






Post a Comment for "Cara Melelehkan Coklat Batang"